BLACK MUSLIM

BLACK MUSLIM

• Black Muslim di AS merupakan keluarga Muslim yang paling banyak disoroti media massa di negeri Paman Sam tersebut, sebeb mereka mewakili wajah Islam di Amerika. Ajaran Islam yang dipelajari menyakini satu Tuhan yaitu Allah, Muhammad sebagai Rosul dan ajaran-ajaran Islam lainya. NAMUN, terhadap syari’at sholat dan puasa di bulan Ramadhan, mereka menentangnnya. Ini merupakan bentuk penyimpangan diajaran yang disampaikan Rosulullah SAW dalam dakwah Islam.

• Sejarah Elijah Muhammad
Elijah Muhammad dilahirkan tahun 1879 dengan nama Paul Robert Pole di Georgia. Anak ke 7 dari 12 bersaudara dari non Muslim. Saat masuk Islam ia memakai nama Elijah untuk menghormati kakeknya dan Muhammad mengikuti pembimbingnya, Fard Muhammad. Ia masuk Islam bersama istrinya di Detroit tahun 1920 dan bertemu dengan Fard Muhammad, pimpimnan black Muslim saat itu. Kemudia Ia juga aktif menyiarkan Islam dikalangan orang kulit hitam di AS. Setelah Ford Muhammad dinyatakan hilang dia diangkat menjadi pimpinan Nation Of Islam. Dalam massa kepemimpinannya dia dikenal sebagai pemimpin black Muslim yang sangat kontraversial karena ajarannya sangat menyesatkan yang menganggap bahwa orang kulit hitam di AS masih keturunan syaba 22 dari Arab dan menganggap orang kulit putih masih keturunan setan. Dan mengatakan bahwa Fard Muhammad itu Tuhan.

KEUTAMAAN IBADAH SUNAH

1. Puasa 6 Hari di Bulan Syawal
Dari Abu Ayyub, Rosul SAW bersabda : barang siapa puasa di bulan Ramadhan lalu puasa 6 hari dalam bulan syawal adalah seperti puasa.

2. Puasa Hari Assyura (10 Muharram)
Dari Abu Qotadah Rosul SAW bersabda : Puasa hari Asyura menghapus dosa 1 tahun yang telah lalu.

3. Bersedekah
Siapa yang member makan orang sakit sesuai seleranya, Maha Allah akan member makan pada orang tersebut dengan buah-buahan dari surge (HR Thabrani).

4. Menjenguk Teman
Sesungguhnya, seorang Muslim bila mengunjungi Muslim lain, berarti ia tidak meninggalkan taman surge sampai ia kembali (HR Muslim).

5. Sholat Rawatib
Barang siapa yang sholat sehari semalam, dua belas rakaat selain sholat fardhu maka akan dibangunkan rumah baginya di surga (HR Ahmad dan Muslim).

6. Sholat Dhuha.
Barang siapa sholat Dhuha dua belas rakaat, Allah akan membuatkan baginya istana di surgu.
KETIKA NASIB MANUSIA
DI RASI BINTANG

Apa jadinya jika nasib manusia dapat diketahui melalui ramalan bintang? ada kemungkinan manusia berbuat sesuka hati, sebab ia dapat mengantisipasi segala sesuatu yang bakal menimpa. TidAllah hal itu menonorduakan kholik, Sang Maha penentu takdir!

Dalam Islam ramalan bintang disebut ‘Tanjim’ (astrologi). Menurut Prof. DR. Yusuf Qadlawi, tanjim adalah satu bentuk perdukunan / sihir, yakni suatu ilmu dimana orang yang memilikinya menyangka bahwa kejadian-kejadian ala mini berhubungan erat dengan bintang dilangit.

Barang siapa yang mengambil dari bintang-bintang maka ia telah mengambil satu sihir, ia menambahkan apa yang telah ditambahkan. Dalam Al Kitab ilmu bintang yang dilarang dijadikan pegangan ahli ramalan dimana mereka mengetahui kejadian yang akan terjadi atas yang telah lalu.

Islam secara tegas tidak membenarkan, adanya peramal, dukun dan orang yang mengetahui ilmu gaib.

Menurut Albaghawi yang mengetahui ilmu gaib adalah orang yang mengaku mengetahui perkara melalui rangkaian-rangkaian yang diyakininya, padahal tidak mengerti apa yang dilakukan.

THE SHINNING STARS

Sumber energy bintang terletak jauh didalam perutnya. Di situ empat imti atom hydrogen diubah menjadi energy.
Bintang bersinar stabil selama hydrogen di pusat masih ada. Sebagian bintang di langit adalah bintang dalam tahab pembakaran hydrogen. Saat hydrogen habis, bintang harus menaikkan suhu pusatnya untuk reaksi teknonuklir berikutnya, yakni perubahan helium.
Cahaya bintang beragam warnanya. Rigel gemerlapan dengan warna biru dan Vega tampak putih. Capella redup kekuningan, Batelgusa merah membara, bintang lain dapat memiliki gabungan warna, missal serius berwarna putih kebiruan, sementara Arcturus berwarna merah jingga.
Warna bintang menunjukkan suhu permukaannya, 3000 oC untuk bintang merah seperti Betelgusa dan 30.000 oC untuk bintang biru seperti rigel. Matahari adalah bintang kekuningan dengan suhu permukaan 5.500 oC.
Bintang yang paling cemerlang tidak harus yang paling besar atau dekat dengan bumi. Kecemerlangan juga tergantung pada energy yang dipancarkan keluar.


TAHUKAN ANTA ..

• Dimanakah Neraka Berada?
Menurut riwayat Abu Hurairah, ada seorang anak lelaki yang bertanya pada Rosulullah dimana letak neraka. Maka Rosulullah menjawab “Tahukah kamu dimana siang berada saat malam tiba?”
“siang berada dimana Allah menghendakinya!” jawab sang anak.
Lalu Rosulullah bersabda “Begitu pula dengan neraka, ia berada dimana Allah menghendakinya”. Riwayat tersebut menurut Ibnu Katsir mengandung dua pengertian : Pertama jika kita tidak bias menyaksikan malam hari berada pada saat siang tiba berarti kita tidak mengetahui malam hari itu tidak berada disuatu tempat. Demikian pula neraka ia berada ditempat yang dikehendaki Allah.
Desua, jika siang hari terjadi pada salah satu belahan dunia ini, berarti malam hari berada di dunia lain. Demikian juga neraka, karena surga ada maka qita tidak boleh menafsirkan adanya neraka dan untuk tempatnya hanya Allah yang mengetahuinya.


TAHUKAH ANTA …

POKEMON.
Tahukah kalian apa arti POKEMON film kartun POKEMON? Ternyata POKEMON artinya saya Yahudi, istilah ini terdapat dalam bahasa Suryani. Sebenarnya film POKEMON merupakan usaha orang-orang Yahudi dan Nasrani, karena mereka tidak akan ridha terhadap Islam. Istilah-istilah lainnya adalah CHARMANDER artinya Allah itu lemah dan PIKACHU artinya jadilah seorang Yahudi.


MASJID JIN

Masjid Jin bukan berarti masjid untuk para Jin. Masjin ini terletak kurang lebih 1 km dari Masjidil Haram dan berada disamping pemakaman Ma’la. Dinamakan Masjid Jin karena di Masjid ini beberapa Jin menyatakan kepada Rosulullah SAW untuk beriman kepada Al-Qur’an dan ajaran yang dibawa oleh Rosulullah SAW. Selain itu merupakan tempat turunnya surat Al-Jin, surat ke-72. Diriwayatkan ketika Rosul dan beberapa sahabat melakukan sholat subuh dan dan membaca ayat Al-Qur’an, sekumpulan Jin sedang dalam perjalanan menuju Tihomah dan mendengar bacaan Al-Qur’an setelah sholat mereka berdialog dengan Nabi dan menyatakan beriman. Masjid Jin hanya lambing nama sejarah peristiwa diatas.

MACAM-MACAM JIN.
Jin sama dengan manusia. Sebagian ada yang beriman dan taat kepada Allah dan sebagian ada yang menentang Allah. Kewajiban itu sama dengan manusia yaitu menyembah Allah.
Jenis-jenis Jin itu banyak sekali, diantaranya : Iblis (bapak segala Jin). Syaitan, Almaraddah (peragu-ragu / pewas-was). Ifrit, Al-A’waan (khadam / penolong). Al-Gawdasuun (penyelam). Ath-Thayyamun (penerbang). At-Tawaabi (pentikut / pengekor). Al-Quranaa (penganggu anak kecil). Al-Ummaar (peramai). Semuanya termasuk keturunan iblis.


KATA MUTIARA

“Tatkala iblis turun ke bumi, dia berkata Ya Robbi, mengapa Engkau menurunkanku ke buki dan menjadikanju terpuruk? Berilah aku sebuah rumah” Allah berfirman, “Rumahmu adalah WC.” Iblis berkata, “berilah aku tempat pertemuan” Allah berfirman “pasar dan tempat pertemuan beberapa jalan”. Iblis berkata “berilah aku makanan”, Allah berfirman “makananmu adalah setiap perkara yang dimakan tanpa membaca basmallah”. Iblis berkata “berilah aku minuman”, Allah berfirman “setiap minuman yang memabukkan”. Iblis berkata “berilah aku alat penyeru”, Allah berfirman “seruling”. Iblis berkata “berilah aku Qur’an”, Allah berfirman “Qur’anmu adalah puisi”. Iblis berkata “berilah aku tulisan”, Allah berfirman “tulisanmu adalah tato”. Iblis berkata “berilah aku hadist”, Allah berfirman “kebohongan”. Iblis berkata “berilah aku tempat untuk berburu”, Allah berfirman “wanita” (H.R Thabrani).

DISAAT DAKU TUA …
Disaat daku tua, bukan lagi diriku yang dulu.
Maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku.
Disaat daku menumpahkan kuah sayuran di bajuku, Disaat dalu tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu,
Ingatlah saat-saat bagaimana daku mengajarimu, Membimbingmu untuk melakukannya.
Disaat daku dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankan mu,
Besabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku. Dimasa kecilmu. Daku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah saya ceritakan ribuan kali, Hingga dirimu terbuai dalam mimpi.
Disaat daku membutuhkanmu untuk memandikanku,
Janganlah menyalahkanku. Ingatkah disama kecilmu,
Bagaimana daku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi?
Disaat daku kebingumgan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern, janganlah menertawaiku.
Renungkanlah bagaimana daku dengan sabarnya menjawab setiap “mengapa” yang engkau ajukan disaat itu.
Disaat kedua kakiku terlalu lelah untuk berjalan,
Ukurkablah tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku. Bagaimana dimasa kecilmu daku menuntunmu melangkahkan kaki untuk bekajar berjalan.
Disaat daku melupakan topic pembicaraan kita,
Berilah sedikit waktu padaku untuk mengingatnya. Sebenarnya, topic pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku, asalkan engkau berada disisiku untuk mendengarkanku, daku telah bahagia.
Disaat engkau melihat diriku menua, janganlah bersedih.
Maklumilah diriku, dukunglah daku, Bagaikan daku terhadapmu disaat engkau mulai belajar tentang kehidupan.

Dulu daku menuntunmu menapaki jalan kehidupan ini, kini temanilah daku hingga akhir jalan hidupku. Berilah daku cinta kasih dan kesabaranmu, Daku akan menerimanya dengan senyuman penuh syukur. Di dalam senyum ini, tertanam kasihku yang tak terhingga padamu.
Walaupun seseorang telah melalukan beribu-ribu kebajikan, tetapi tidak melakukan bhakti kepada Ibu dan Ayah, kebajikannya hanyalah sia-sia belaka.

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer