Di balik Gempa Sumatera 7,6 skala rt

Assalamu'alaikUm ....

Ku ucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa saudara2 qita di sumatera dan sekitarnya semoga seluruh keluarga2 yang ditimpa musibah ini selalu diberikan kesabaran serta ketabahan oleh Allah dan semoga seluruh korban2 yang meninggal dunia dapat diterima Allah dan mendapatkan ampunan serta diterima seluruh amal ibadahnya.Amin ya robbal aalaamin.
=
Sobat yang dirahmati Allah ..
kemarin saya dpet psen dari shabat untuk membuka ayat Alquran sesuai dengan jam kejadian gempa sumatera terjadi ,ternyata dibalik kejadian / gempa yang terjadi di sumatera kemarin tentunya pada waktu2 yang tidak bersamaan ternyata ada hubunganya dengan Ayat2 Suci Al-Quran yang artinya sungguh mengerikan.ini saya uraikan sesuai dengan ayat Alquran."

Gempa yang pertama terjadi di Sumatera tepat pukul 15 lewat 4 menit.
=> Surah (15) - Al-Hijr (BATU GUNUNG) ayat 4 yang artinya " Dan Kami tiada membinasakan sesuatu negeripun, melainkan ada baginya ketentuan masa yang ditetapkan. (QS. 15:4)

Gempa yang kedua terjadi di Jambi tepat pukul 17 lewat 16 menit.
=> Surah (17) - Al-Israa' ayat 16 yang artinya " Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (suatu mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya. (QS. 17:16)

Gempa yang ketiga di Padang tepat pukul 17 lewat 58 menit.
=> Surah (17) - Al-Israa' ayat 58 yang artinya " Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh). (QS. 17:58)

Gempa yang keempat yaitu gempa susulan tepat pukul 8 lewat 52 menit
=> surah (8) - Al-Anfaal ayat 52 yang artinya " (keadaan mereka) serupa dengan keadaan Firaun dan pengikut-pengikutnya serta orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat keras siksa-Nya. (QS. 8:52)

Shobat yang di Rahmati Allah ...
sungguh kita tidak tau apa yang telah ditentukan oleh Allah kepada kita,semoga dari apa apa yang telah kita lalui,dari apapun yang telah kita alami,dari bencana alam,tanah longsor,gempa bumi dan tsunami serta bencana2 lainya semoga kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah serta dapat menjadikan peringatan kepada kita atas apa yang telah kita lakukan karena Allah Maha Tahu atas segala - galanya.
Untuk itu shobat mari kita senantiasa meningkatkan tingkat ibadah kita,tingkat keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT dalam arti lain mari kita bersama sama senantiasa menjalankan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya dengan ikhlas serta khusyu' yang hanya mengharap Ridho dari Allah SWT.

Shobat demikian sekelumit ringkasan2 tentang kejadian Gempa kemarin yang telah merenggut banyak Nyawa,menghancurkan rumah2,membinasakan semuanya harta dan semuanya,semoga kita senantiasa digolongkan oleh Allah yang selamat dari bencana apapun baik didunia maupun di akhirat kelak.semoga bermanfaat Amin ya robbal aalaamin .. "

Mohon maaf kalau ada salah serta khilaf dalam tutur kata maupun bahasa yang saya hanturkan.
terima kasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer