Makanan Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Makanan Untuk Tumbuh Kembang Bayi
.Seorang ibu yang tengah menanti kelahiran anaknya secara naluri telah mempersiapkan dirinya untuk sanggup merawat bayi yang akan dilahirkanya hingga menjadi anak yang tumbuh dengan sehat dan cerdas. Namun demikian naluri tersebut perlu disempurnakan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, salah satunya dengan pengetahuan gizi.
Pengetahuan gizi membantu ibu dalam merawat bayinya agar tumbuh dan berkembang seoptimal mungkin dengan kecerdasan yang sempurna. Pertumbuhan dapat dilihat dari perubahan ukuran tubuh dari waktu ke waktu. Sedangperkembangan dapat dilihat dari pertumbuhan dan kesempurnaan komposisi otak. Kualitas dari pertumbuhan dan perkembangan bayi sangat menentukan penyiapan sumber daya manusia (SDM).

Banyak faktor yang berpengaruh pada kualitas sumber daya manusia. Salah satunya adalah faktor gizi, yang akan berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan manusia, mulai dari dalam kandungan sampai mencapai dewasa. Dan makanan sejak bayi merupakan landasan untuk membangun manusia yang sehat dan berkualitas.
Seorang ibu harus menentukan pola makan sang bayi mulai dari ASI. Karena ASI sangat brguna bagi pertumbuhan bayi. Berbeda dengan susu buatan, ASI lebih banyak mengandung kelebihan. Seorang ibu juga harus mengatur bagaimana pola makan bayi jika sudah bebertapa bulan. Dan juga komposisi gizi bayi.

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer