Pendidikan di Indonesia di Era Globalisasi

Pendidikan di Indonesia di Era Globalisasi

Sekarang ini pendidikan di Indonesia telah memasuki era globalisasi. Banyak orang yang tidak menyadari akan hal itu. Pendidikan di Indonesia semakin meningkat. Hal itu juga didorong oleh kemajuan teknologi. Untuk mencari informasi tentang pensisikan, kita tinggal mencari di internet. Bahkan buku-buku penunjang sudah banyak beredar.
Di era globalisasi ini pendidikan di Indonesia harus lebih meningkat, agar dapat bersaing secara global. Walaupun pendidikan di kota-kota besar sudah maju namun di daerah terpencil pendidikan masih sangat minim. Sarana maupun prasarana yang belum memadahi dan kurangnya tenaga pengajar juga ikut menjadi kendala.
Kini standar pendidikan di Indonesia semakin meningkat. Bahkan bagi siwa yang berprestasi di Indonesia diberi beasiswa untuk dapat bersekolah keluar negeri guna menambah wawasan. Selain pemberian beasiswa keluar negeri, bagi sekolah-sekolah di dalam negeri, pemerintah telah merelokasikan dana dalam bentuk BOS yang tentunya cukup eringankan biaya sekolah. Diharapkan dengan adanya dana BOS ini masyarakat dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Kualitas pendidikan di Indonesia kurang memuaskan dikarenakan kurangnya perhatian masyarakat terhadap pentingnya pendidikan. Murid masih mengandalkan guru, belum bias belajar sendiri. Dan belum bias mandiri. Naun dengan adanya internet diharapkan siswa bias mengambil hal positif saja, sebab internet sering disalahgunakan untuk hal yang tidak baik.
Pendidikan sekaran ini walaupun meningkat namun tidak seimbang dengan berkembangnya fasilitas maupun tempat pembelajaran. Di sebagian wilayah Indonesia bangunan sekolah tidak mencapai standar, bahkan tidak layak pakai. Gedung sekolah merupakan syarat dari sekolah itu berdiri. Dengan demikian, kualitas pendidikan Indonesia ini sendiri dapat meningkat bila antar penunjang fasilitas pendidikan dan kemauan seseorang untuk belajar seimbang. Sekarang bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan?

Komentar

Budikolonjono mengatakan…
hasil ketikan di br net

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer