N.E.W.S.

Sebagai orang bodoh boleh gak yach saya menanyakan dari mana kata 'news' kok bisa diartikan berita? Seharusnya kalau dari kosa kata yang dibahasa-Indonesiakan adalah 'baru-baru'.

Ach otakku semakin usil saja... memang dari sononya sudah begitu ya ikutin apa kata orang sononya sajalah, mikir yang penting-penting aja kenapa?

Huu... penting gak penting lihat dulu sejauh mana kepentinganmu... jangan-jangan cuma mentingin diri sendiri gak peduli perkembangan. @_@ (stop)

NEWS (berita) kita bagi menjadi 2 yaitu :
1. Berita DUNIA
2. Berita AKHIRAT

A. BERITA DUNIA
Kita kupas saja nomor 1 yaitu Berita DUNIA... sebagaimana selogan yang sedang aktif disosialisasikan yaitu 'Apa kata dunia?'.

_Jawabannya : Dunia bilang 'image make news' yang artinya kurang lebih gambar menjadi/memuat berita. Jelas sekali orientasinya yaitu pencitraan. Siapapun yang mau tenar harus melalui tabung TV sebagai satu-satunya sarana paling mutakhir dalam menyuguhkan gambar/berita, dibanding media lainnya. Sudah selayaknya menjadi ladang basah pelaku bisnis hal-hal yang berhubungan dengan 'pencitraan'.

Siapa yang paling sering nongol di TV kesempatan masuk kecabang dunia manapun semakin terbuka lebar tidak terkecuali dunia politik. Ini baru segelintir saja yang masih sifatnya lokal (Indonesia only) yang mana tontonan jadi tuntunan. Silahkan yang punya wajah santun boleh jadi anda layak jadi 'presiden' jangan lupa belajar akting dulu atau Public Relation biar gaul.

Bagaimana yang bersifat International?
_Propaganda bilang 'kebenaran yang dirubah sedikit'. Sedikit belok klo banyak yang ngikut bagaimana kelanjutannya? Mungkinkah sudah 180 derajat? Dimana seseorang tidak lagi tahu tujuan hidupnya, apalagi spiritnya sudah diarahkan/dikiblatkan kepada materi.

Disadari ataupun tidak pembunuhan karakter jelas sedang terjadi terutama melalui informasi yang tidak berimbang sedangkan jarak dengan kecanggihan teknologi seakan tembok yang runtuh.

'Fitnah lebih kejam dari pembunuhan' Betulkah?

Kita ambil contoh mudah saja yang sangat dekat yaitu apa yang ada pada diri kita sebagai seorang muslim.

"Muslim bukanlah teroris.... (tidak kurang embel-embelnya)" atau yang serupa "wah ~Islam garis keras~ neh", ketiga kata tersebut memang benar adanya namun jika menengok fakta sesungguhnya bahwa isu teroris benar-benar mampu memojokan setiap pribadi Muslim bahkan menciutkan nyali. Ketakutan itu nyata propaganda mereka sangat mengena.

Jika memang benar kita meyakini Islam sebagai agama kebenaran, lalu apa yang kita takutkan? Bukankah mati berarti pertemuan dengan kekasih dimana kita akan berkumpul kelak dengan para kekasih Alloh swt? Atau sejujurnya kita masih meragukannya? Lebih menggetarakan mana kata 'Teroris' atau 'Allohuakbar'?

B. BERITA AKHIRAT

Saya rasa tidak perlu mengulas panjang lebar niscaya masing-masing sudah dapat memahaminya.

a. Al-Qur'an sebagai berita
[6 Al-Anaam 5] Sesungguhnya mereka telah mendustakan yang hak (Al Qur'an) tatkala sampai kepada mereka, maka kelak akan sampai kepada mereka (kenyataan dari) berita-berita yang selalu mereka perolok-olokkan.

b. Al-Qur'an bicara propaganda
[5 A L - M A A I D A H 41] Hai Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu di antara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka: "Kami telah beriman", padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: "Jika diberikan ini (yang sudah dirobah-robah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah" Barang siapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatu pun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak menyucikan hati mereka. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

Dan masih banyak lagi lainnya... tidak cukup dibahas di msg ini.


Kinilah saatnya muslim mempunyai sumber yang dapat dipercaya dimanapun keasyikan mereka bergaul terutama di facebook ini. Semoga langkah ini akan mendapat sambutan baik wujud dari kesadaran bahwa mereka (kafir) tidak akan berhenti memusuhi kita. Siapapun yang tidak tanggap dengan bahaya yang mengintip, berarti tidak peduli dari mana bisikan setan masuk.

[113 Al-Falaq 1] Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, (baca selengkapnya)

Jika belum jelas mana benang putih dan benah hitam (Furqaan antara yg hak dan yg bathil) berarti masih gelap.

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer