Kumenelusuri susuran rumbai nasib hingga sampailah di persimpangan hidup dengan kursi roda,padahal dahulu ketika aku pertama kalinya menginjakkan kaki di ibukota,aku turut pula membangun gedung perkantoran yang aku lewati.ketika pagi dan tiap malam menjelang,kupikirkan diriku yang lelah lalu kutelusuri jalan ini dengan langkah yang pasti..
"Begitulah masa tua yang aku jalani"
(Ahmad Subari-Rs Kartika_12 juni 09_17:30wib)

putus nafas hampir mati aku diperdaya nasib,jatuh bangun silih berganti,awan hitam tak juga kunjung hilang,kenapa menggelanyut masa tuaku? aku tak mengerti kuasa tangan ilahi sanggup "menyetel" keadaan sepeti memutar piringan hitam dan mengeluarkan jeritan menyayat hati,saat mendengar iringan untaian doa yang seharusnya terdengar mengalun indah.tak kuasa ku menahan lelehan air di kedua kelopak mata tuaku.masih tergambar jelas tanah harapan yang kini mulai berkarat termakan korosi waktu.ingin aku seperti yang selalu menjadi harapan kakekmu yang seorang pejuang agar kuat,gagah dan berani menghadapi rintangan yang kelak akan ku hadapi.puluhan tahun silam saat terakhir kalinya aku berada di gendongan bahu punggung melayunya.

Dan kini aku berharap ia menggendong dan memapahku keluar dari kursi nasibku ini.

Empat pilar kerajaan sibling* menyanggah ruangan sickbed*,istriku sekaligus permaisuri kerajaan kecilku beserta tiga princeling pewaris tahta sibling berdampingan bergantian menopang hari tuaku,aku bangga akan itu dan berharap mereka tidak melakukan tindakan dispirited* yang menyebabkan kerajaanku akan terberai...

Glosarium
sibling:saudara kandung.
sickbed:tempat tidur orang sakit.
dispirited:sedih,putus asa,kecil hati

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer