misteri kertas di laci,,

Huh .. lagi-lagi kertas ini..!! hampir setiap hari kutemukan kertas ini di laci meja ku ..”Ca Ca !! Sini !! cepetan !! “ .. aku menengok ke segala arah mencari sumber suara itu berasal .. ternyata .. berasal dari mikha yang memanggil di depan pintu kelas .. “ Kenapa mik ?? “ teriak ku sambil berlari ke depan pintu menggenggam surat tanpa nama pengirim itu..”b-barusan aku ngliat t-toni..dia k-kaya orang ketakutan g-gitu.. “ .. ucap Mikha sambil ngos-ngosan. . “nih.. liat. .”ujar ku sambil menyodorkan kertas ‘misterius’ itu..” surat ini lagi ?? .. .” .. Tanya mikha heran .. saking herannya . ..tampang nya , seperti melihat dinosaurus hidup kembali .. aku mengangguk .. “coba deh ..liat aja isi nya. ..”.. mikha membaca isi kertas itu .. “ Temui aku pulang sekolah di kantin .. “ . .aku menaikan satu alis ku .. “tapi kemarin gak ada siapa-siapa” ..sebelum ada yang menyaut. . tiba-tiba.. Dukk !! .. “ Huadhohh !!! “ teriakku membuat beberapa karyawan sekolah melihat ku .. aku berusaha mencari siapa orang yang barusan menyerodokku dari belakang.. dan ternyata .. “ Toni ? ..“ ,“ ngapain dia di pagi-pagi gini ? biasa nya kan dia jadi raja telat .. ?? “.. .. mikha menaikan kedua bahu nya .. “ Ton !! ton !! Toni !! Antonio Suharja !! “ teriak mikha .. kemudian dia mengejar Toni. . tetapi Toni sudah kabur duluan . . Mikha masuk ke kelas sambil geleng-geleng kepala. . aku pun mengikuti nya dari belakang sambil menirukan gerakannya .. “ ngapain ikut – ikut geleng-geleng kepala ? “ .. labrak nya .. “ tiru-tiru ajah “ . .ucap ku ..sedikit bercanda .. dan .. “Buahahahhahaha !! “ kami tertawa bersama-sama ..

KRINGG !!! bel pulang berbunyi .. aku dan mikha segera berlari ke kantin . .5 menit.. 10 menit. . 20 menit. . 30 menit. . “ Mana sih orang nya ? nyebelin banget ,, “ teriak ku .. .. gubrak !! lagi – lagi si Toni menabrak ku lagi . . “ eh .. m-ma-ma-af. .” .. kata Toni tergagap-gagap . .aku menganga. . “ jangan – jangan Toni yang ngirimin kertas itu .. “ tebak ku 30 detik sejak Toni lari meninggalkan kami . .” tapi .. dia ngrim-ngirim kertas kaya gitu Cuma buat nabrak aku aja .. aneh banget,, “ … .. “ dia naksir kamu mungkin .. “ ujar mikha asal-asalan . .” ga mungkin.. “ .. balas ku .. “ mungkin aja . .” … balasa mikha lagi,,. “ dah deh … kok malah mikirin naksir-naksiran . .” . ..

Kertas ini lagi .. “Ton-toni !! “ .. teriakku saat ada Toni yang lewat di depan ku .. “ a-ada apa ya ?”..jawab toni seperti orang yang tidak tau apa-apa. . “kamu tau soal kertas ini ? “ ucapku sambil menyodorkan kertas yang kutemukan di laci. .”ti-tidak tau .. “ .. “coba tolong bacakan isi nya, , “ …. Aku menuruti perintah Toni “Temui aku pulang sekolah di kantin “ . .. baca ku . .”kenapa kamu tidak mencoba menemui nya di kantin ? “ . .. .tanya Toni . .”kemarin sudah kutunggu setengah jam di kantin .. tetapi malah kamu yang datang. . “ .. .. “emm.. soal itu .. “ . .belum sempat Toni menyelesaikan kalimat nya . .Toni sudah kabur lagi, ,aneh banget kelakuan si Toni..

Kali ini aku sendirian .. Mika harus pergi bersama ibunya . .sendirian di kantin . .menunggu siapa pengirim rahasia itu . .10 menit.. 30 menit .. ya ya ,. ,aku masih sabar ,, tapi kan aku masih punya batas kesabaran ?!! 50 menit. . ah .. sudahlah ..aku akan pulang saja. .dari pada harus menunggu lebih lama lagi disini tanpa ada tanda-tanda sama sekali. . sebelum ku keluar kantin ..tiba-tiba .. “ stt , , ca .. “ . .aku menengok ke arah belakang.. “jemi ? “ .. . .” iya .. kenapa ? kamu kaget ? “ .. “maksudmu?” Tanya ku .. “ iya. .kamu pasti menerima surat setiap pagi di laci meja mu kan ?” .. aku mengangguk .. dan memasang wajah paling aneh sedunia.. “itu aku yang ngirim “ .. . .” lalu buat apa ? “ Tanya ku lagi . .” hemm “ jawab jemi sambil menunduk. .” kenapa kemarin kamu gak ke kantin ?” .. “ii—tu .. “ .. jwab jemi gugup .. “lalu bagaimana dengan Toni ?” aku menyerang jemi si jembi dengan beribu pertanyaan . . “ hah ?! Toni ? “ Tanya jemi kaget .. “ Aku gak ada hubungannya sama Toni . .” .. . “soal itu . .” .. Tiba-tiba Toni muncul dari nalik tembok .. “ aku Cuma mau bantuin kamu nyelidikki siapa pengirim kertas itu . .” ,.. . jelas toni jujur,, .. “ jadi kamu Cuma mau bantu aku .. kenapa kamu gak bilang ? “ .. “ aku malu ca ,,,”jawab toni. . . “Lalu ,jemi.. buat apa kamu ngirim surat-surat aneh seperti itu .. ? “ Tanya ku kepada jemi lagi. ..”emm .. gini .. aku ,, ,a-ku.. “ .. “apa ?! “ Tanya ku dengan tidak sabar. .”nih” .. tiba-tiba jemi menyodorkan sebuah penghapus hijau yang sepertinya sudah tidak asing di mataku . .” aku mau mngembalikan penghapusmu ca. .” .. aku tertawa terbahak-bahak. . .” kenapa kamu harus pakai kertas-kertas gak jelas ?.. padahal Cuma mau negmbaliin penghapus . .” …. .” a-kku.. m-alu,, “ ucap jemi dengan pipi memerah .. “WOI !! ngapain ni ? “ . .tiba-tiba si mikha nylonong ke kantin . .” lo bukannya kamu dah pulang ? “ tanyaku . .” ga jadi . .” jawab mika singkat..aku senewen . .”jadi siapa pengirim surat misterius itu ? “ujar mikha sambil membuat tanda petik di udara. .”jemi,, “ jawabku sesingkat jawabannya. .”JEMBI ??! eh JEMI ?? .. buat apa ? “ .. sebelum ada yang menjawab . .” oh .. walah .. Cuma mau ngembalikin penghapus.. “ . . Jemi mengangguk dengan wajah lebih memerah . .kemudian aku,mikha,dan toni tertawa bersama-sama..

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer