pentingnya proses diri mencapai kata bahagia

Dunia kita tercipta dengan berbagai dinamika. Namun, justru di sanalah kita menjadi hidup, bergerak, dan aktif mengikuti perubahan sehingga setiap yang kita lakukan akan jadi bermakna. Itulah sebabnya, tiada yang sempurna di muka dunia. Dan, justru dengan ketidaksempurnaan itulah, kita bisa terus melakukan perbaikan demi perbaikan.

Memperbaiki rencana yang sempat gagal. Memperbaiki hubungan yang sempat retak. Memperbaiki aneka rupa yang perlu kita evaluasi sebab dan akibatnya. Semua langkah itu kita perlukan agar setiap hari, setiap waktu, kita akan tumbuh menjadi pribadi lebih baik di semua segi dan bidang yang kita lakoni.

Karena itu, marilah membiasakan diri untuk terus melakukan perbaikan di sana-sini. Jangan berputus asa terhadap kegagalan. Jangan menyerah pada keadaan. Justru, di tengah kegalauan dan aneka tantangan, terdapat pembelajaran yang akan memperkaya kita menuju kesuksesan.
Karena dalam proses berusaha, "hari ini" kita mungkin menderita. "Hari esok" mungkin masih gagal. Hanya orang-orang optimis yang konsisten dalam berjuang keras, yang mampu menciptakan "hari lusa" menjadi "hari sukses" yang luar biasa!!

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer