satu tamparan menjawab 3 pertanyaan

sebuah cerita yang datang dari sebuah keluarga, dimana salah satu anak laki2nya baru saja pulang dari studynya di luar negeri,.
.pemuda tersebut memohon kepada ayahnya untuk mencarikan dan membawa seorang ulama ataupun kiyai yang bisa menjawab 3 pertanyaan dari dirinya,.
.ayahnyapun menemukan seorang ulama, dan diajaknya ulama tersebut ke rumahnya,.
.pemuda tersebut menemui ulama dan bertanya ''apakah kamu siap menjawab 3pertanyaan yang akan saya berikan?''
.ulamapun menjawab ''ya saya siap''
.''baiklah kalu begitu,.pertanyaan yang pertama: apakah Tuhan itu ada?? Jika ada, berikan wujudnya kepada saya!,.
Yang kedua: apakah takdir itu memang ada? Apa buktinya?
Yang ketiga: jika setan terbuat dari api, mengapa setan mendapatkan hukuman di neraka?? Yang mana neraka juga terbuat dari api,.bukankah hal yang terbuat dari materi yang sama itu tidak ada pengaruhnya?? Apakah Tuhan tidak memikirkan hal tersebut??'' (tanya si pemuda)
.secara spontan ulama tersebut langsung menampar si pemuda tadi
.''kenapa anda menampar saya?? Apakah saya salah telah bertanya seperti itu?'' (tanya pemuda)
.''apakah anda merasa sakit ketika saya tampar?''(tanya ulama)
.''iya'' (jawab pemuda)
.''apakah anda bisa melihat bagaimana wujud rasa sakit itu?? Sedangkan anda bisa merasakannya?''(tanya ulama lagi)
.''tidak'' (jawab dia)
.''seperti rasa sakit itulah, sama halnya dengan adanya Tuhan,.qta bisa merakan adanya Tuhan,tapi kita tidak bisa melihat wujudnya''(jelas ulama) ''apakah anda semalam bermimpi jika hari ini akan bertemu dengan saya dan saya akan menampar anda??'' (tanya ulama lagi)
.''tidak!'' (kata pemuda)
.''itulah yang dinamakan dengan takdir,.sebelumnya kita tidak akan pernah tahu atas apa yang akan terjadi pada kita'' (terang ulama) ''terbuat dari apakah tangan saya??'' (kata ulama)
.''kulit,.''(jawab pemuda)
.''dan terbuat dari apakah pipi anda??''(tanya ulama lagi)
.''kulit'' (jawabnya)
.''apakah anda merasakan sakit??'' (tanya ulama)
.''iya'' (ujar pemuda)
.''begitupun sama hal nya dengan setan yang tercipta dari api yang mana dimasukkan ke dalam neraka yang terbuat dari api juga'' (tutur ulama)

*Hikmah yang bisa kita ambil dari kisah tersebut sangatlah banyak,.
Intinya kita sebagai umat tidak boleh meragukan adanya Allah,.
Kita harus yakin bahwa Allah itu ada,.
Dan Allah Maha Mengetahui segala yang telah diciptakannya,...
Sekian,..semoga bermanfaat,..^^

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer