bisnis apa yang akan anda bangun?

NAMA : FAISAL ABIDIN MANYILA NIM : 10613007 KELAS : PWK BAB 14 1. Bila anda memutuskan untuk memulai suatu bisnis, bisnis apa yang akan anda bangun? Jelaskan alasannya! Jawab: Saya akan memulai bisnis yang bergerak di bidang Properti, karena banyak orang yang akan membutuhkan kebutuhan akan tempat tinggal. 2. Informasi dan data apa saja yang perlu anda kumpulkan sebelum anda memutuskan membangun bisnis tersebut? Jawab: Saya akan melihat pasaran harga dan tempat yang strategis dan juga memperoleh legalitas izin usaha. 3. Menurut analisis anda risiko apa yang akan anda temui dan coba jelaskan termasuk risiko jenis apa hal-hal tersebut Jawab: Menurut analisis saya risiko yang akan saya temui nanti adalah resiko berupa tempat yang kurang strategis sehingga menguranggi peminat untuk datang. 4. Risiko berhubungan dengan ketidakpastian. Ketidakpastian yang mendatangkan keuntungan dikenal dengan peluang. Coba anda jelaskan peluang apa saja yang bisa anda peroleh dari bisnis yang anda geluti diatas? Jawab: yang saya peroleh bermacam-macam salah satunya saya bisa mengontrakan rumah tersebut ataupun di buat kos-kosan jika tidak ada peminat yang ingin membeli. 5. Sebagai seorang entrepreneur anda tentu sering memanfaatkan media sosial. Menurut anda manfaat media social bagi perkembangan suatu bisnis? Jawab: Menurut saya dengan manfaat media sosial dapat berfungsi sebagai media promosi untuk mengenalkan bisnis saya kepada khalayak ramai 6. Apabila anda diharuskan memilih, sebagai seorang entrepreneur dari sekian banyak aset dan aktiva yang anda miliki didalam bisnis anda, mana yang paling utama harus anda asuransikan? Jawab: Yang paling saya utamakan adalah aset, karena aset adalah modal utama 7. Jelaskan salah satu contoh kasus perusahaan yang mengalami kerugian yang anda ketahui dan manajemen risiko yang telah diupayakan perusahaan tersebut! Jawab: Salah satu contoh perusahaan yang saya ketahui adalah perusahaan adam air, perusahaan ini mengalami kerugian yang sangat besar dan menyebabkan perusahaab tersebut akhirnya bangkrut salah satu manajemen risiko yang telah diupayakan perusahaan adalah dengan mengasuransikan pesawat-pesawatnya kepada perusahaan asuransi namun tetap saja perusahaan tersebut merugi hingga akhirnya bangkrut 8. Seandainya bisnis yang anda pilih diatas mengalami kebangkrutan, jelaskan langkah apa saja yang akan anda lakukan untuk menyelamatkan perusahaan tersebut! Jawab: Saya akan melakukan restrukturisasi jika memungkinkan saya akan menjual beberapa aset untuk menutupi hutang 9. Menurut anda kapan saat yang tepat anda harus membuat strategi pengendalian risiko? Apa alasannya? Saat Jawab: yang tepat membuat strategi pengendalian risiko adalah ketika saya merintis pertama sekali bisnis saya, karena risiko seperti kerugian akan dapat saya minimalisir sehingga saya tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar 10. Jelaskan manfaat manajemen risiko yang telah anda lakukan bagi usaha anda! Jawab: Manfaat yang telah saya terima adalah jika saya mengalami kerugian, kerugian yang saya terima tidak terlalu besar 11. Anda dipercaya oleh orangtua/sahabat untuk menjalankan bisnsnya di bidang café. Bagaimana anda akan mengubah mindset dan paradigma mengenai entrepreneur dalam diri anda sehingga anda berani untuk mengelola perusahaan tersebut Jawab: pertama saya harus mengubah rasa pesimis yang ada didalam diri saya menjadi optimis dan kemudian saya harus banyak belajar dari para entrepreneur lain 12. Bagaimana anda menetapkan sasaran bisnis, strategi, melakukan pengelolaan, melakukan resiko usaha, dan menetapkan keterampilan-keterampilan yang dimiliki untuk mendukung pencapaian tujuan (golongan tetting) yang telah ditetapkan dan menghindari kebangktutan usaha ? Jawab : Cara menentukan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan dan menghindari kebangkrutan usaha yaitu adalah memberikan pelayanan kepada konsumen dan tanpa memilah milah siapa konsumen kita tersebut

Komentar

Recommended Posts

randomposts

Postingan Populer